Tips Pembuatan Script Untuk Pembuatan Video Promosi


Membuat video promosi dengan menggunakan  pemotretan foto dan gambar bergerak. Seperti yang lainnya, Anda tidak ingin video Anda tidak tertata dan membingungkan pemirsa Anda.

Membuat video memerlukan perencanaan yang baik . Memiliki rencana akan membantu mencegah biaya tambahan selama proyek

Saat membuat video, Anda harus membuat skrip video. Video promosi  yang baik dimulai dengan membuat  skrip.

Dari tahap ini, semuanya harus sudah sempurna. Anda harus melakukannya dengan benar dalam pembuatan skrip. Meskipun Anda masih bisa membuat penyesuaian dalam skrip, itu berarti akan ada tambahan waktu dan usaha di pihak Anda.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara menulis skrip video kreatif.

Pikirkan naskah Anda sebagai papan cerita dari video promosi. Ini akan meringkas semua yang akan Anda sertakan dalam video.

Script berfungsi sebagai pondasi untuk segala sesuatu dibangun. Ini berfungsi sebagai titik awal sehingga perlu jelas dan ringkas. Menulis skrip video harus menyenangkan

Berikut adalah alasan yang perlu diingat saat membuat skrip video

Script membantu dalam merencanakan pesan anda. Anda mungkin memiliki banyak ide untuk dimasukkan ke dalam video Anda. Inilah yang membuat produksi video menarik. Sebuah script akan membantu Anda menggabungkan semua ide ini ke dalam satu struktur. Anda dapat merencanakan apa yang harus dikatakan dalam video melalui skrip.

Script memberikan perkiraan durasi  video. Sebuah skrip video akan memungkinkan Anda untuk membuat perubahan dengan cepat dan lancar, Perubahan selama pasca produksi dapat memakan biaya. Di sisi lain, setiap perubahan pada skrip Anda dapat dengan mudah ditindaklanjuti hanya dengan satu sentuhan tombol.

Sekarang setelah Anda mengetahui pentingnya skrip produksi video, berikut adalah 8 tips untuk membuat skrip video.

1. Rencanakan skrip Anda  Langkah pertama dalam membuat skrip adalah meletakkan apa yang ingin Anda capai dalam video. Tidak memiliki rencana dapat menjadi bencana dan mahal di masa depan. Saat merencanakan skrip Anda, ingatlah yang berikut:

·         Audiens Anda

·         Pesan yang ingin Anda sampaikan

·         Masalah yang ingin Anda pecahkan

·         Solusi yang Anda sajikan

 

2. Jangan terlalu rumit Dalam membuat script, jangan bertele tele , Bangun skrip Anda di sekitar ide sentral yang Anda kembangkan dalam pikiran Anda dan tetaplah pada itu.

3. Menangkan audiens Anda lebih awal Jika seseorang memutuskan untuk mengklik video Anda dan menontonnya di YouTube, Anda hanya memiliki 10 detik untuk menarik perhatian pemirsa Anda. Rentang waktu itu sangat penting bagi mereka untuk menentukan apakah mereka akan menonton seluruh video atau pergi.video Anda harus memikat pengunjung Anda untuk menonton seluruh video.

4. Berbicara langsung kepada audiens Kunci untuk video promosi yang sukses terletak pada seberapa baik video itu dapat ditujukan kepada audiens secara langsung. Tujuan video Anda bukan untuk memberi tahu mereka, tetapi beri tahu mereka apa yang ditawarkan perusahaan Anda.

5. Tetap ringkas Sekali lagi masukkan pesan video Anda dalam 10 detik pertama. Pemirsa Anda memiliki rentang perhatian pendek dan mungkin tidak menonton video panjang. Durasi video yang dapat diterima adalah 4 menit. Anda mungkin tergoda untuk memasukkan setiap manfaat produk atau layanan Anda tetapi sekali lagi Anda harus mempertimbangkan rentang perhatian pemirsa Anda.

6. Baca skrip Anda dengan keras Setelah Anda selesai menulis skrip Anda, jangan berhenti di situ. Periksa kesalahan tata bahasa dan perbaiki. Dialog harus mengalir dengan lancar dan nada harus berbicara. Cobalah untuk membacanya dengan keras dan dengarkan seperti apa bunyinya. Ini juga akan membantu memastikan bahwa skrip Anda berada dalam jangka waktu dan waktu yang ditentukan.

7. Buat itu menarik dan meyakinkan Satu-satunya cara untuk mendapatkan perhatian audiens Anda adalah membuat video Anda menarik dan memikat. Presentasikan bisnis Anda dengan cara yang hangat dan mudah didekati jika Anda ingin mendapatkan hasil yang diinginkan. Agar video Anda menjadi sukses, Anda harus membuat audiens Anda tertarik dengan apa yang Anda katakan.

8. Ajakan untuk Bertindak Saat menulis skrip video promosi, pastikan untuk mengakhirinya dengan ajakan bertindak. Apa yang Anda ingin pemirsa lakukan setelah menonton video Anda? Apakah Anda ingin mereka berlangganan ke halaman Anda? Beli produk Anda? Unduh aplikasi? Apa pun itu, harus ada tindakan yang sesuai setelah menonton video.

Hubungi kami untuk pembuatan video promosi ,  Selain Sebagai penyedia jasa pembuatan video promosi , kami juga Melayani Jasa Pembuatan Video Company Profile, jasa video produk, jasa pembuatan iklan, jasa video marketing, jasa pembuatan video tutorial, jasa pembuatan iklan , jasa pembuatan video klip , jasa pembuatan video lirik, jasa pembuatan video documenter, jasa video review produk, jasa video explainer, jasa video explainer, jasa pembuatan video animasi murah,  jasa pembuatan video explainer,  jasa video explainer,  jasa bikin video animasi murah, jasa animasi 3d murah, jasa editing video, jasa edit video Jasa Video Shooting , Jasa Pembuatan Video animasi 3D/2D, Jasa Pembuatan Video Tutorial, Jasa Pembuatan Video Safety Induction, jasa Pembuatan Explainer , Jasa Editing Video , jasa pembuatan video grafis, jasa pembuatan video animasi murah, jasa video explainer,jasa pembuatan video animasi , jasa animasi 3d murah, jasa bikin video animasi murah, jasa pembuatan video youtube, jasa pembuatan video explainer , jasa pembuatan video dokumenter,

Hubungi kami

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *